Resep Membuat Kaki Naga Enak dan Praktis

K aki naga adalah salah satu jajanan enak dan gurih namun murah meriah harganya. Biasanya jajanan kaki naga ini banyak di jajakan di sekolah-sekolahan, hal ini dikarenakan peminatnya rata-rata  adalah anak sekolahan haha :D. Proses pembuatan kaki naga ini tidaklah sulit dan bahan-bahannya pun sangat mudah ditemukan dan tergolong murah. Apabila anda dan keluarga termasuk penyuka kaki naga tersebut dan berniat membuatnya sendiri dirumah baik untuk konsumsi pribadi atau untuk jualan, anda bisa mengikuti Resep Membuat Kaki Naga yang kami share dibawah ini.

Resep Kaki Naga

Bahan Membuat Kaki Naga :
200 gr Udang Kupas
5 sdm Tepung Sagu/Kanji
200 gr Daging Ikan Tenggiri
1/2 sdt Kaldu Bubuk
1 butir Telur
1/2 sdt Garam
1 sdt Gula Pasir
1/2 sdt Lada Bubuk
Tepung Terigu secukupnya (untuk pelapis & pencelup)
Tepung Panir secukupnya (untuk baluran)
Minyak untuk menggoreng
Sumpit bambu atau Tusuk sate (potong menjadi 2-3 bagian)

Cara Membuat Kaki Naga Enak Praktis :

  1. Langkah pertama, Haluskan daging ikan tenggiri dan udang (kami menggunakan ulekan), lalu tambahkan telur beserta garam, kaldu bubuk, gula dan lada bubuk, kemudian aduk rata… setelah itu Masukkan tepung sagu, lalu aduk lagi hingga rata.
  2. Berikutnya, Panaskan kukusan (jangan lupa oles minyak pada kukusan agar nantinya tidak lengket), lalu bentuk adonan bulat lonjong dan tusuk dengan menggunakan sumpit bambu atau tusuk sate yang telah dipotong menjadi 2-3 bagian (Jangan lupa oleskan tangan anda dengan minyak goreng agar nantinya adonan tidak lengket ditangan).Setelah itu, Kukus selama kurang lebih 15 menit.
  3. Setelah matang, dinginkan sejenak lalu guling2kan pada tepung terigu kemudian Celupkan di pelapis basah (2 sdm terigu yang dilarutkan dengan air secukupnya hingga menjadi kental). Setelah itu Balur dengan tepung panir hingga rata, lalu sisihkan.
  4. Terakhir, Goreng adonan kaki naga dalam minyak panas hingga terlihat berwarna keemasan. Setelah itu Angkat dan dan kaki naga buatan anda siap dihidangkan.
Nah, itulah langkah praktis Resep Cara Membuat Kaki Naga yang enak yang dapat kami share resepnya pada anda sekalian.

Post a Comment

0 Comments